I'M MOVING TO HOUSTON!

 Haloo gaes. Welkambek to my blog hahaa. I said it to my self sih, its been like years since last time I wrote something here. 

Anyway, sesuai judul yah, ini ialah update kehidupan kembali hahha. setelah bolak balik sejak 2022 yah gw pindah kerja kesana kemari, setelah lepas dari dunia per KSO an ke MontDor, tapi gasampe setahun tau2 dapet di Pertamina jadi ngantor di Simatupang lagi di Elnusa lagi, eh tau-tau gasampe setahun lagi dah resign lagi dari Pertamina hahaha. Padahal emang jaman bertahun-tahun di KSO tuh kek 'ih kapan ya bisa masuk Pertamina nih, pen naik level ato istilahnya kembali ke level jaman Chevron gitu lahh'. Eh ternyata namanya takdir gak ada yang tau ya, di Pertamina cuma 3 bulan dong gw. 

Kenapa? Alhamdulillah Dhona dapet assignment di Houston, Texas, US! Ya keputusan buat akhirnya ikut dia assignment itu jungkir balik juga wei hahahah. Tapi yaa setelah solat istikharah, berunding sana sini, tanya pendapat temen-temen dan senior, akhirnya ya balik lagi, tujuan keluarga kan sama-sama, pengalaman bisa hidup di US dengan dibayarin gitu kan kapan lagi rare opportunity, gak semua bisa dapet kesempatan yang sama. Apalagi buat anak-anak. Masa gw egois mau mentingin karir gw gitu kan. Namanya rejeki nanti juga bisa dicari, siapa tau nanti di Houston gw bisa dapet kesempatan yang lebih baik atau dapet kegiatan yang lebih menyenangkan. Who knows kan? Entah dapet kerja lagi di oil & gas, ato freelance, ato jadi senengan sharing2 di youtube/blog/ig a.k.a influencer ye kan haha, ato ya jastipers, ato bekebon, ya anyway you got the point lah yah. masih BANYAK kegiatan/opportunity di depan yang ya kita gak ada yang tau, minta aja yang terbaik sama Allah. Doa gw itu aja sih.

Sekarang ngomongin how to start a life in US. haha ini ribet banget sih ternyata. makanya seminggu pertama gw sampe tuh kek never ending check list that we need to do in short of time! Tapi berkat check list itu juga sih gw jadi kek yang gasempet mikirin feeling gw sendiri. kayak homesick gitu belum sih. tapi kek numb aja haha gak ngerasa apa2, cuman ngerasa gak sabar pengen pindah ke rumah karena udah muak di hotel HUAHAHA padahal baru seminggu jir. Abis gimana yah, kek duh ngapain lagi gw disinii, koper2 gabisa dibongkar juga karena gamuat kaan, keluar hotel udah juga tapi ya jalan pagi ato ke H-E-B dan semacamnya ajaa ato ke ROSS sama anak2. H-E-B tuh kek grocery store gitu, ROSS tuh toko baju.

Anyway, balik lagi ke check list. ini dia:

  1. Buka akun bank. gw pake bank of america. 
  2. Beli nomor telpon sini. gw pake Verizon. disini keknya mesti post paid deh, dan modelnya langganan gituu jadi 1 akun untuk 4 nomor, unlimited call, text and internet. kemaren gw untuk 4 phone dan 1 ipad itu sekitar $120/month.
  3. survey rumah. of course.
  4. make social security number
  5. after dapet rumah, make security deposit ke bank untuk lease agreement. disini suka pake cek, jadi kek wow first time banget write a check in a bank hahaa
  6. setelah dapet lease agreement, register for utility: water, gas, electric, internet. Masing2 itu mesti cari sendiri sebenernya di rumah kita bisa pake vendornya yang mana, karena gak kayak di Indo yang semuanya cuma 1 pilihan hahaa, dan harus buka dari akun kita, gaboleh dari owner rumah. kalo kontrak di indo kan terima beres tinggal lanjutin bayar ke landlord aja kan yaa ato bayar tp akunnya nama landlord. di mari beda.
  7. beli furniture. tentu saja ya hahaa. gw beli di american furniture warehouse. pilihannya banyak disini dan harga mayan murah dibanding yg lain. walo murahnya disini tetep yaa gitu deh haha. oiya kalo bantal gausah beli disini ya di costco aja lebi murah!
  8. beli appliance. yaa kek dispenser, vacum cleaner, tv, gitu2 deh. ini gw sendiri belum beli sihh, tp udah survey2. tv keknya mau beli di best buy gitu, vacum di costco, dispenser belum tau haha.

Keknya segitu dulu sihh yang kebayang ya. nanti mungkin ada lagi next haha. 
See ya!


Cheers,
OKS

Post a Comment

0 Comments